Desain Rumah Yang Lagi Kekinian Di Indonesia

Desain Rumah Yang Lagi Kekinian Di Indonesia

Desain Rumah Yang Lagi Kekinian Di Indonesia

Saat ini banyak desain-desain rumah yang dapat kita lihat dari website, majalah, televisi, dan lain-lain. Percaya atau tidak, desain rumah yang anda pilih dan gunakan adalah refleksi nyata dari karakter dan kepribadian anda sendiri. Bagaimana keseluruhan desain dan dekorasi yang anda gunakan, merupakan ciri khas, semacam signature untuk menunjukan dan mengetahui seperti apa diri anda sebenarnya.

Jadi gimana mau menerapkan desain dengan konsep apa pada hunianmu? Mimin punya beberapa refeensi nih :

Minimalis

Awalnya seorang pria dari Jepang bernama Zen beranggapan bahwa semakin sedikit perabotan yang kita miliki di dalam rumah, amaka kan semakin tenang kehidupan seseorang. Dari sinilah inspirasi desain rumah minimalis timbul. Desain minimalis menerapkan cara agar seminimal mungkin pada pemakaian warna atau bermain dengan warna, pun-dalam penataan furnitur di dalamnya, akan sesedikit mungkin menaruh dan menggunakan perabotan. Pada ruang keluarga misalnya, tidak perlu menempatkan banyak kursi atau meja, cukup sebuah sofa dan satu meja saja. Cenderung menggunakan warna-warna monokrom atau bisa juga warna-warna pastel.

Vintage

Gaya rumah yang memiliki motif khas bunga-bunga yang cenderung terlihat kuno namun tak pernah lekang oleh zaman ini, memang selalu terlihat menarik untuk diterapkan pada sebuah hunian. Rumah dengan gaya ini sebenarnya tidak terlalu sulit, hanya dengan sedikit bermain pada penggunaan perabot vintage seperti cangkir, guci antik, meja kayu, dan lainnya. Bagi kamu pengoleksi barang-barang antik dan pecinta hal-hal kuno, desain vintage sangat cocok untuk diaplikasikan pada hunianmu. Dengan desain vintage, akan membawa kamu berkunjung ke masa-masa tahun 70-an. Mulailah menghias rumahmu menggunakan meja yang terbuat dari kayu, jam dinding kuno, gorden floral-vintage, wallpaper dinding motif buga, dan lain-lain. Pilihlah beberapa desain vintage yang sering digunakan seperti desain vintage Eropa Klasik, Western, atau Indonesia.

Gaya Desain Rumah Industrial

Baru-baru ini semakin banyak restoran dan kafe yang menerapkan desain industrial. Desain yang satu ini memiliki ciri khas yang sangat jelas yaitu terlihat dari dinding bata exsposnya. Desain yang satu ini juga membutuhkan penataan barang dan properti dengan rapi. Biasanya juga menggunakan bahan-bahan yang sudah tak terpakai namun masih bernilai. Bahan dasar untuk mendesain rumah bergaya indutripun adalah kayu lapuk, beton, dan baja.

Menggunakan Kayu jenis ini tentunya bertujuan agar lebih menarik dibandingkan dengan kayu biasa, apalagi jika masih mempertahankan tampilan kulit kayu yang alami. Karena keunikan dalam rumah bergaya industri juga menjadi salah satu ciri khas yang menarik. Desain ini biasanya menggunakan lampu-lampu gantung yang terbuat dari bahan-bahan bertema industri seperti kap lampu dari paralon.

Mediteranian

Bentuk rumah ini sangat elegan, klasik, dan mewah dengan penggunaan warna cream pada hampir setiap dinding rumah. Biasanya rumah dengan desai ini sudah akan terlihat jelas bahkan dari sebelum memasuki pagar rumah. Desain rumah seperti ini diadopsi dari negara-negara mediteranian seperti Italia, Turki, Spanyol, dan Yunani.

Rumah dengan desain mediteranian biasanya selalu dilengkapi dengan balkon yang dibuat pada laintai 2 rumah. Didominasi dengan lampu-lampu berwana oranye untuk pencahayaan.

Kontemporer

Ciri utama dari gaya rumah kontemporer adalah memiliki warna-warna yang netral seperti hitam, putih, atau abu-abu. Gaya rumah ini pada dasarnya memadukan 2 konsep yaitu konsep masa kini dan masa depan. Penggunaan warna yang tidak terlalu menonjol, maka gaya rumah seperti ini bisa dipadu-padankan dengan gaya lain seperti kontemporer-modern, kontemporer-elektrik, dan lainnya.

 

So, kalian lebih suka desain rumah dengan gaya apa guys? Kalau mimin sih tetep Vintage ya hehehe

Baca Juga;

Dianggap Gulma Cipliukan Punya Segudang Manfaat
Makeup Ke Kondangan Super Simple dan Cepet
Tutorial Membentuk Alis Paripurna Bagi Pemula

Facebook Comments
Please follow and like us:

1 tanggapan pada “Desain Rumah Yang Lagi Kekinian Di Indonesia”

  1. Pingback: Motogp Thailand Valentino Rossi : Seperti Balapan Sepeda - Jaktimes

Tinggalkan Balasan