91 Gempa Susulan Guncang Sulawesi Tengah Hingga Sabtu Pagi

Hingga pagi ini, Sabtu (29/9/2018), gempa susulan sudah terjadi sebanyak  91 kali. Pasca gempa bermagnitudo 7,4 SR (sebelumnya disebutkan 7,7 SR) pada hari Jumat (28/9/2018). Kepala Pusat Gempa dan Tsunami BMKG Rahmat Triyono menyampaikan, menurut dia, sudah terjadi 91 gempa susulan.

“Gempa bermagnitudo 4,5 SR merupakan gempa susulan yang ke-91 sejak gempa di Donggala kemarin sore,” jelasnya kepada KompasTV.

Karena di lapangan sulit sekali komunikasi untuk mendapatkan informasi. BMKG belum mendapatkan informasi pasti terkait berapa gempa yang dirasakan.

“Namun kemungkinan ada puluhan karena ada tiga di antaranya yang besar dan yang bermagnitudo 5 SR gempa dangkal jadi kemungkinan dirasakan,” lanjut dia menjelaSRan.

Rahmat juga mengatakan, jika saat ini masyarakat sudah bisa tenang karena peringatan tsunami sudah berakhir.

“Kemarin,” lanjut dia, ada dua level warning yang dikeluarkan BMKG. Pertama di sekitar Palu dalam level siaga dengan ancaman tinggi air 0,5 meter-3 meter. Kedua dalam level waspada kurang dari 50 cm.

“Kami juga dapat catatan di Mamuju 6 cm dan menjadi dasar warning berakhir. Ancaman tsunami tidak signifikan. Karena yang di Palu sudah terjadi dan sampai Mamuju jadi warning berakhir, berarti tsunami sudah tidak ada,” ungkapnya menambahkan.

MeSRi demikian, BMKG meminta warga tetap mewaspadai terjadinya gempa susulan. “Yang perlu diwaspadai adalah gempa susulan yang masih berpotensi terjadi dan jangan meninggali rumah yang sudah retak dan sudah miring,” tandasnya.

Baca Juga:

Gempa dan Tsunami Donggala Bermagnitudo 7,7 SR

Perseteruan WhatsApp Vs Facebook, Brian Acton : Facebook bobrok!

Tempat Kekinian Buat Nongkrong Di Bandung 

Facebook Comments
Please follow and like us:

1 tanggapan pada “91 Gempa Susulan Guncang Sulawesi Tengah Hingga Sabtu Pagi”

  1. Pingback: Bocah Umur 10 Tahun Dekap Dan Sodomi Balita Hingga Tewas - Jaktimes

Tinggalkan Balasan