Amien Rais Diperiksa Polda Metro Jaya Terkait Hoax Yang Dilakukan Ratna Sarumpaet

Amien Rais Dan Anaknya Diperiksa Polda Metro Jaya Terkait Hoaks Yang Dilakukan Ratna Sarumpaet

Amien Rais Dan Anaknya Diperiksa Polda Metro Jaya Terkait Hoaks Yang Dilakukan Ratna Sarumpaet

Polisi tengah menelusuri kebohongan yang telah dilakukan oleh aktivis Ratna Sarumpaet . Terkait dengan kasus tersebut, pagi tadi, Politikus senior dari Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais rencananya akan diperiksa oleh Polda Metro Jaya. Menurut kabar yang beredar, tak cuma Amien, namun anaknya Hanum Rais juga akan turut diperiksa. Sayangnya, Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombe,s Argo Yuwono, tak menjelaskan lebih detil status Amien Rais dan Hanum diperiksa polisi.

“Ya agendanya (pemeriksaan Amien Rais),” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono, Jumat (5/10/2018).

“Jam 10 agendanya ya,” kata Argo menambahkan.

Namun, salah seorang yang dekat Amien mengakui, ada foto surat tentang pemanggilan polisi kepada Amin si tokoh reformasi, yang tersebar di kalangan internal PAN. Tapi dia tak bisa memastikan keaslian foto surat panggilan tersebut.

Dalam kasus ini, Ratna telah ditetapkan sebagai tersangka. Pihak Kepolisian telah menangkap Ratna Sarumpaet, saat itu Ratna berencana akan terbang ke luar negeri lewat Bandara Soekarno Hatta. Ratna telah dijerat dengan Pasal 14 UU Nomor 1 tahun 1946 tentang hukum pidana. Dia juga disangkakan, pasal 28 ayat 2 UU ITE. Sejumlah pihak telah melaporkan Ratna ke polisi. Hal tersebut menyangkut tentang kebohongannya kepada publik, tentang pengeroyokan terhadap dirinya di Bandung, 21 September lalu. Ratna pun mengakui telah melakukan kebohongan.

Jerry Siagian, Kasubdit Jatanras Polda Metro Jaya AKBP, menyampaikan bahwa pihaknya menangkap Ratna Sarumpaet di Bandara Soekarno Hatta lantaran tidak ingin ada hambatan penanganan kasus lagi seperti perkara Rizieq Shihab.

“Kita tidak mau permasalahan seperti Habib Rizieq berulang, kabur ya kan,” tutur Jerry saat dikonfirmasi, Kamis (4/10/2018) malam.

Menurut Jerry, Ratna sudah dipanggil menjadi saksi dalam penanganan kasus berita bohong alias hoaks tersebut. Hanya saja dia tidak hadir dan polisi menetapkannya sebagai tersangka usai pemeriksaan saksi lainnya.

Ratna Sarumpaet mengaku pada Kamis siang baru saja menerima surat panggilan dari Polda Metro Jaya. Namun, karena ia akan berangkat ke Santiago, Chile, dia minta pemeriksaan ditunda.

“Saya ceritakan (kepada polisi) bahwa saya diberangkatkan oleh Pemda DKI,” jelas Ratna Sarumpaet.

Baca Juga;

Drama Penganiayaan Ratna Sarumpaet. Hoax Atau Fakta?
Seorang Pengasuh Cekoki Cabai Ke Bayi Hingga Tewas, Hukumannya Bikin Warganet Jadi Geram!
02 Oktober, Peringatan Hari Batik Nasional

Facebook Comments
Please follow and like us:

Tinggalkan Balasan