Bakso, Si Bola Daging Sang Primadona Indonesia

Hey foodlovers, siapa disini yang gak doyan bakso? Mimin sih doyan banget, hehe. Bakso umumnya terbuat dari campuran daging sapi giling dan tepung tapioka, ada juga bakso yang terbuat dari daging ayam, ikan, udang atau bahkan daging kerbau. Bakso sangat populer dan bisa ditemukan hampir di seluruh Indonesia, dari gerobak pedagang kaki lima hingga restoran bintang lima. Selain enak disantap dengan kuah panas dan bihun saja, irisan bakso juga dapat dijadikan campuran makanan lain, seperti : mie goreng, nasi goreng, atau capcai. Yuk check tempat makan bakso buat dinner nanti malam :

 

Warung Coco Dede

Siapa yang tinggalnya di Kelapa Gading? Ada bakso yang enak tuh disana. Lokasinya di Jln. Raya Kelapa HibridaSatu porsi bakso komplit dengan topping tahu bakso, bakso urat, bakso halus, bakso gepeng dan bakso isi daging harganya only 25 K loh, wihh. Bakso uratnya jos abis gengs, tahu baksonya gede dan kuah kaldunya berasa banget di lidah. Apalagi disantap dengan kucuran jeruk nipis dan sambal, yummy

 

Bakso Merdeka Cabang PSP

 

Sudah pernah ke Pontianak belum? Nanti kalau kesana wajib banget mampir dan nyobain bakso Merdeka PSP. Bakso yang sudah berdiri  sejak lama ini, selalu jadi tempat must vist tiap kali berkunjung ke Pontianak. Baksonya kuah bening gitu, ada bakso gepeng, bakso tahu, bakso biasa,  dan bakso uratnya cenderung mipip potongan daging. Enak kan? Mimin aja hampir ngiler.

Lokasi Jln. Merdeka Barat No. 591, Pontianak.

 

Bakso Pak Idit

Dari Kelapa Gading – Pontianak kita cus ke Bogor. Di sini ada bakso Pak Idit. Tipe bakso bening yang gak perlu ditambah apa – apa sudah enak.  Baksonya itu berasa banget daging sapinya, bukan tipe bakso yang banyak tepungnya. Bakso gede – gedenya enak, pas dibelah ada daging cacahnya . endes deh pokoknya.

By the way, bakso Pak Idit ini sudah berjualan sejak tahun 80 an. Beralamat di Jln. Surya Kencana gang Aoet.

 

Bakso Tigan

Nanti malam mau makan apa? Kalau masih bingung cobain bakso Tigan yuk. Selain bakso tulang sum – sum yang jadi menu andalan di sini juga ada bakso iga, bakso beranak, bakso goreng sambal matah, dan lain – lain.

Lokasi Jln. Sepat No. 72, Kebagusan, Pasar Minggu, Jakarta Selatan.

 

Bakso Gulung Murowo

 

Di Bogor ada bakso gulung enak nih namanya bakso gulung Murowo. Soal rasa, jangan ditanya lagi sudah pasti enak. Selain bakso gulung, ada bakso selimut, bakso urat, bakso boom, dan lain – lain. Baksonya kenyal dan gurih, bakso uratnya enak banget. Garing – garing gimana gitu. Nah yang paling juara tetep bakso gulungnya, ada campuran kembang tahunya, jadi pas di potong ada kriuk – kriuknya gitu.

Lokasinya di Jln. Achmad Sobana No. 07, Tegal Gundil, Bogor Utara.

Baca Juga :

5 Surga Tersembunyi di Lampung Yang Bikin Takjub!

Pengen Dinner Romantis Di Tengah Ibu Kota? Disini Tempatnya

Jokowi Kecewa Ijtima ulama II dukung prabowo?

Facebook Comments
Please follow and like us:

Tinggalkan Balasan