Suntik Putih, Jangan Lakukan Kalau Kamu Gak Mau Kaya Gini!

Suntik Putih

Whitening Injection atau suntik putih menjadi sangat populer dan menjadi salah satu proses yang banyak ditempuh oleh sebagian kalangan untuk mencerahkan warna kulit dalam waktu singkat.

Seperti namanya, prosedur ini merupakan proses injeksi cairan pemutih pada kulit, terutama kulit wajah. Nah, zat aktif yang terkandung yang disuntikkan ke dalam kulit biasa disebut gluthatione.

Pada dasarnya suntik putih merupakan suntikan Vitamin C dalam dosis tertentu ke dalam tubuh. Suntik putih menjadi sangat populer ketika dikenalkan oleh para artis dan juga tempat perawatan kulit. Harganya juga cukup bervariasi tergantung dari vitamin yang digunakan.

Mungkin Anda pernah bertanya mengapa warna kulit Anda bisa menjadi lebih gelap. Melanin adalah jawaban dari pertanyaan ini. Semakin banyak komposisi eumelanin, semakin gelap warna kulit kita. Sebaliknya, semakin banyak pheomelanin, semakin cerah rona kulit kita.

Nah, kedua komposisi ini diatur oleh sebuah enzim yang bernama tyrosinase. Mengapa kita perlu hati-hati? Memang sih, hasil yang ditunjukkan dari suntik putih tampak menggiurkan. Tapi jangan lupa, kebanyakan prosedur kecantikan dapat menimbulkan efek samping, lho. Termasuk suntik putih. Makanya, para pakar kecantikan tidak merekomendasikan prosedur ini.

Pasti Anda mau tahu, dong ,efek samping yang dapat timbul dari prosedur kecantikan ini. Nah, ini dia beberapa efek samping berbahaya yang disebabkan karena suntik pemutih :

Efek Samping Suntik Putih Jangka Pendek

Dalam jangka waktu pendek, suntik putih bisa menimbulkan beberapa masalah seperti : diare, perut kembung, dan hormon tidak stabil.

Efek Suntik Putih dalam Jangka Panjang

Sedangkan, efek suntik putih dalam jangka panjang akan menimbulkan beberapa hal diantaranya, yaitu : mengalami kerusakan ginjal, mengurangi pembentukan melanin, kanibalisme dan menyerap zat nutrisi lain, kerusakan pada kulit, merusak fungsi hati, rambut rontok, ketergantungan, bisa menyebabkan kulit belang

Walaupun sempat menjadi primadona dalam dunia kecantikan, satu persatu pasien suntik putih mulai mendatangi dokter kulit untuk mengadukan gejala-gejala yang timbul setelah mereka mengaplikasikan prosedur ini. Bahkan, Badan Pengawas Obat dan Makanan Amerika Serikat telah mengeluarkan fatwa bahwa suntik putih tidak aman untuk dipakai.

Jadi girls, kalian masih mau suntik putih? Mimin sih ogah. Ada baiknya jika kita mensyukuri apa yang sudah Tuhan berikan kepada kita 

baca juga:

02 Oktober, Peringatan Hari Batik Nasional
Untuk Peringati Hari Kopi Internasional, Ada 500 Cangkir Kopi Gratis
Referensi Tempat Belanja di Bangkok Yang Aman Dikantong

Facebook Comments
Please follow and like us:

2 tanggapan pada “Suntik Putih, Jangan Lakukan Kalau Kamu Gak Mau Kaya Gini!”

  1. Pingback: Selamatkan Diri dari Reruntuhan Gedung RS. Inilah Kisah Iin dari Palu - Jaktimes

  2. Pingback: Tips Jitu Menghilangkan Mata Panda Menggunakan Bahan Alami - Jaktimes

Tinggalkan Balasan