Manfaat Luar Biasa Dari Pisang Ambon Untuk Tubuh

Manfaat Luar Biasa Dari Pisang Ambon Untuk Tubuh

Manfaat Luar Biasa Dari Pisang Ambon Untuk Tubuh

Pisang adalah buah yang dapat dengan mudah kita temui di mana saja. Terdapat beragam jenis pisang di Indonesia. Buah ini juga mudah kita dapatkan di pasar-pasar tradisional, maupun pasar moderen atau di pekarangan rumah penduduk. Semuanya memiliki manfaat sehat masing-masing. Salah satunya adalah pisang ambon. Seperti namanya, pisang ambon merupakan tanaman asli dari Indonesia. Banyak sekali yang menyukai jenis pisang ini, karena pisang ini memiliki rasa manis yang pas di lidah. Saat ini, pisang ambon telah banyak dibudidayakan.

Anda bisa mengonsumsi pisang ambon setiap hari. Namun mengonsumsi pisang ambon juga jangan berlebihan, karena memiliki kandungan kalori yang cukup tinggi yaitu sekitar 85-100 kalori per buahnya. Terlalu banyak kita mengonsumsi kalori maka akan menyebabkan gangguan kesehatan seperti obesitas, jika daya tahan tubuh  sedang menurun serat yang dihasilkan bisa meningkatkan resiko diabetes.

Pisang ambon sendiri ada 3 jenis yaitu pisang ambon lumut, pisang ambon putih dan pisang ambon kuning. Ketiga jenis pisang ini memiliki kesamaan dan juga perbedaan yang khas, yaitu :

1. Pisang Ambon Lumut

Pisang ambon lumut secara fisik bentuknya lurus dengan panjang 15-17 cm dan berdiameter 42 mm. Pada buah ini memiliki kulit yang tebal.

Ada satu hal yang unik dari buah ini, yaitu warnanya, meskipun buah sudah matang warna pisang ini akan tetap hijau seperti tumbuhan lumut. Keunggulan pisang ambon jenis ini adalah aromanya yang harum dan tanpa biji.

2. Pisang Ambon Putih

Hal yang berbeda dari pisang ini adalah warnanya yang kuning sedikit putih dengan tekstur buah yang lebih besar. Pisang ambon putih umumnya diberikan pada anak bayi sebagai makanan di awal karena kandungan gizi yang dimilikinya sangat cocok sebagai nutrisi bagi anak bayi. Mengenai rasa, pisang ini berasa sedikit asam dengan aroma yang harum.

3. Pisang Ambon Kuning

Dari kedua jenis pisang ambon diatas, pisang ambon kuning merupakan pisang yang memiliki ukuran yang jauh lebih besar.

Pisang ini berbentuk sedikit melengkung keatas, dengan kulit yang terbilang tipis dan daging buah yang berwarna kiuning putih sedikit kemerahan apabila sudah matang. Dalam satu tandan bisa menghasilkan sebanyak 129 buah, serta bisa dibilang cukup banyak dibandingkan dengan kedua jenis pisang ambon sebelumnya.

 

 

 

Manfaat buah pisang ambon atau yang biasa disebut pisang hijau sangat beragam. Berikut ini beberapa Kandungan Gizi Pisang Ambon, yuk, kita simak :

1.      Sebagai Sumber Energi Bagi Tubuh

2.      Manfaat Pisang Ambon: 

3.      Dapat Menurunkan Kelebihan Berat Badan

4.      Manfaat Pisang Ambon: Mengurangi Resiko Darah Tinggi (Hipertensi)

5.      Melancarkan Sistem Percenaan Karena Diare

6.      Mengandung Asam Folat Yang Baik Untuk Ibu Hamil

7.      Mengatasi Anemia

8.      Mengatasi Ganggun Pada Usus

9.      Mengatasi Gangguan Hati Atau Liver

10.  Mencegah Resiko Terjadinya Serangan Jantung

11.  Mampu Meningkatkan Imun Pada Tubuh

12.  Mengatasi Rasa Nyeri

13.  Menjaga Kesehatan Mata

14.  Menjaga Daya Ingat Pada Otak

15.  Menambah Mood Dan Menjadikan Badan Penuh Semangat

16.  Untuk Perawatan Wajah

 

Ternyata pisang ambon banyak manfaatnya ya guys.And then, demikian penjelasan tentang manfaat pisang ambon. Terimakasih.

Baca Juga;

Manfaat Menakjubkan dari Kopi untuk Tubuh
5 Kehebatan Es Batu Yang Gak Akan Kamu Sangka.
Bocoran Tren Fashion Yang Bakal Hitz Tahun 2019

Facebook Comments
Please follow and like us:

1 tanggapan pada “Manfaat Luar Biasa Dari Pisang Ambon Untuk Tubuh”

  1. Pingback: Tips Jitu Menghilangkan Mata Panda Menggunakan Bahan Alami - Jaktimes

Tinggalkan Balasan