Maratua, Surga Yang Jatuh Di Tanah Borneo!

Maratua, Surga Yang Jatuh Di Tanah Borneo!

Membahas surga dunia di Indonesia memang tak ada habisnya. Di balik ketenaran nama Kepulawan Derawan di Kalimantan Timur, masih ada Pulau Maratua yang tak kalah indah menyajikan hamparan laut birunya. Bahkan, pulau yang satu ini masih jarang dikunjungi loh, cocok banget nih bagi yang ingin menikmati keindahan laut tanpa kebisingan atau untuk kalian yang ingin honeymoon.

Terletak tak jauh dari kepulauan Derawan, sehingga cukup satu jam menggunakan speed boat kita sudah bisa berkunjung dan menikmati keindahan Maratua.

Sedangkan bagi anda yang datang dari Jakarta dan ingin berkunjung ke sini, anda bisa melalui Tarakan atau lewat pelabuhan Tanjung Redep setelah turun di Bandara Kalimarau, Berau.

Memang rutenya agak sedikit sulit, karena letak Maratua yang berada di pulau terluar Indonesia dan berada di perairan Sulawesi yang berdekatan dengan perbatasan Malaysia. Tapi semua itu akan terbayar setelah anda tiba di sana, anda akan terpukau dengan indahnya hamparan laut yang biru. Dijamin anda akan langsung jatuh cinta dan pengen cepet – cepet nyebur deh.

bagi para penyelam yang mengagumi dunia bawah laut, Maratua bak “surga di dunia”. Spot – spot yang ditawarkan di Maratua cukup banyak, meski harga yang ditawarkan cukup mahal akan tetapi hal ini bukan masalah berarti bagi pecinta diving, karena semua itu akan terbayar dengan keindahannya. Di siang harinya kalian bisa menghabiskan waktu seharian untuk berjemur. Begitupun senja di Maratua, indah banget.

Jadi bagi kalian para trevelers, jangan mengaku pemburu senja kalau belum pernah bertemu lansung dengan senja-nya Maratua. Suasana hening, deburan ombak yang seiring dengan pasangnya air laut seakan menawarkan sensasi tersendiri dan berbeda. Ditambah dengan indahnya sunset dikala petang, ah sungguh luar biasa ciptaan-Nya.

Disini menyediakan beberapa penginapan yang nyaman bagi para pengunjung. Salah satunya adalah Maratua Paradise Resort. Keunikan dari resort yang ini adalah letaknya yang hampir semuanya berada di atas air. Mulai dari kamar untuk menginap, resto, aula, dan beberapa ruangan lainnya.

Desain luarnya juga unik, yaitu adanya dermaga sebagai pintu depan resort. Karena memiliki dermaga sendiri, yang posisinya langsung menghadap ke laut lepas, jadi saat anda menginap di sini bisa langsung berenang atau snorkeling tepat di depan kamar anda.

Jadi kalau kalian akan berkunjung ke Maratua atau bahkan sekarang sedang disana, jangan lupa ya jeprat – jepret cantik ala Outfit of The Day (OOTD) dan jangan lupa unggah di sosmed kalian ya.

 

Baca Juga:

Begini Komentar Pilu Keluarga Haringga Sirla
3 SISWA KORBAN KEKERASAN KEPALA SEKOLAH DI SURABAYA 

Facebook Comments
Please follow and like us:

2 tanggapan pada “Maratua, Surga Yang Jatuh Di Tanah Borneo!”

  1. Pingback: Bocoran Tren Fashion Yang Bakal Hitz Tahun 2019 - Jaktimes

  2. Pingback: Tempat Kekinian Buat Nongkrong Di Bandung - Jaktimes

Tinggalkan Balasan