Melebihi Para Jenius , Wanita Ini Memiliki IQ Tertinggi Di Dunia

Melebihi Para Jenius Peraih Nobel, Wanita Ini Memiliki Iq Tertinggi Di Dunia

Melebihi Para Jenius Peraih Nobel, Wanita Ini Memiliki Iq Tertinggi Di Dunia

Pada masa lampau pria sering dianggap lebih unggul dibandingkan wanita dalam urusan logika berpikir serta kecerdasan. Wanita selalu terpinggirkan di sudut kotak sosial yang didominasi kaum pria. Bukan karena wanita kurang cakap atau tidak dianugerahi kecerdasan layaknya pria. Namun karena sebagian besar peradaban mengagungkan patriarki sebagai sesuatu yang superior. Namun sepanjang sejarah banyak wanita yang membuktikan bahwa anggapan tersebut salah.

Perlu diketahui, IQ rata-rata manusia adalah 90-109. Mahasiswa umumnya memiliki IQ 115-124 atau di atas rata-rata. Orang-orang dengan IQ 145-164 dianggap jenius. Di skala inilah umumnya IQ para penerima hadiah Nobel. Sementara wanita berikut ini memiliki tingkat kecerdasan di atas 165, bahkan IQ-nya berada di kisaran 200. Dia adalah Edith Stern, wanita yang merupakan seorang penulis, editor, dan ilmuwan dalam bidang teknik dan matematika ini, terlahir dari keluarga Yahudi di New York City, pada 24 Juni 1901. Dia menikah dengan William A. Stern II, seorang pengacara Departemen Kehakiman.

Wanita yang memperoleh gelar BA dari Barnard College tahun 1922 ini, memiliki kecerdasan yang bahkan sulit diukur dengan tes kecerdasan di mana pun. Skor IQ-nya lebih dari 200, sejumlah pihak meyakini nilai luar biasa ini adalah hasil dari didikan ekstra keras dari sang ayah, Aaron Stern, seorang profesor bahasa yang menguasai 7 bahasa. Pada dasarnya sang ayah memang berambisi untuk menjadikan putrinya sebagai seseorang yang jenius, sehingga ia mulai mengajarinya sejak usia dini. Berkat gemblengan dari sang ayah, Edith Stern dapat berbicara menggunakan flash cards  pada usia setahun.

Edith melahap volume pertama Encyclopedia Britannica di usia 4 tahun dan rampung membaca seluruhnya pada usia 5 tahun. Pada umur 16 tahun Edith ditunjuk menjadi asisten profesor dalam bidang matematika abstrak di Michigan State University. Edith juga meraih beberapa gelar akademis bahkan sebelum usianya mencapai 18 tahun. Ia juga mendapat sejumlah penghargaan seumur hidup di bidang teknik.

Di masa dewasanya Edith bekerja sebagai wakil presiden di departemen penelitian dan pengembangan di perusahaan komputer IBM. Selain itu Edith juga mempunyai 128 paten penelitian dan penemuan.  Si jenius, Edith Stern wafat pada usia 74 tahun yaitu pada 8 Februari 1975.

Wow keren banget ya guys, by the way oma Edith dulu makan nya apa ya bisa sejenius itu hehe.

Baca Juga;

Seorang Pengasuh Cekoki Cabai Ke Bayi Hingga Tewas, Hukumannya Bikin Warganet Jadi Geram!
Referensi Tempat Belanja di Bangkok Yang Aman Dikantong
Tempat Kekinian Buat Nongkrong Di Bandung

Facebook Comments
Please follow and like us:

1 tanggapan pada “Melebihi Para Jenius , Wanita Ini Memiliki IQ Tertinggi Di Dunia”

  1. Pingback: Makan Jengkol Bermanfaat Untuk Kesehatan Tubuh, Loh! - Jaktimes

Tinggalkan Balasan