Rumah Dengan Desain Unik Di Dunia, Yang Terakhir Paling Nyleneh

Rumah Dengan Desain Unik Di Dunia, Yang Terakhir Paling Nyleneh
Rumah Dengan Desain Unik Di Dunia, Yang Terakhir Paling Nyleneh
Rumah Dengan Desain Unik Di Dunia, Yang Terakhir Paling Nyleneh

Rumah merupakan tempat singgah ternyaman untuk manusia. Seiring perkembangannya, saat ini rumah tidak hanya berfungsi sebagai tempat berlindung atau beristirahat saja, tapi lebih dari itu. Rumah juga bisa menjadi identitas bagi sang pemiliknya. Namun saat ini banyak orang-orang yang berinofasi dan membangun rumah dengan bentuk yang tidak biasa.Bahkan tak sedikit orang yang kemudian membangun rumah dengan bentuk yang unik atau bisa dibilang nyleneh. berbeda dengan bentuk-bentuk rumah yang biasa. Selain memiliki nilai seni tinggi, rumah dengan desain unik juga bisa disesuaikan dengan dana yang kamu miliki saat ini. Bahkan, bukan tidak mungkin rumah unikmu nanti bisa kamu jadikan sebagai investasi jangka panjang.

Nah, jika kamu termasuk yang menyukai sesuatu yang unik atau bisa dibilang anti mainstream , maka inilah beberapa rumah unik yang ada di dunia ini yang wajib kamu tahu :

Rumah Parabola

Di Perancis ada rumah unik dengan bentuk parabola (Heliodome). Selain berbentuk seperti parabola, rumah ini rupanya bisa menghemat energi dan membuat nyaman penghuninya. Jadi panel surya di seluruh permukaannya membantu rumah ini tetap dingin ketika musim panas dan hangat pada saat musim dingin. Tempat ini juga dibuka untuk umum dan bisa dikunjungi oleh wisatawan loh.

Rumah Pesawat

Rumah unik yang sekaligus kini merupakan bagian dari Hotel Costa Verde, Kosta Rica ini, dibuat menggunakan kerangka pesawat yang sudah tidak terpakai, yakni Boeing 727 tahun 1965. Dibalik keunikan rumah berbentuk pesawat ini terdapat kisah sedih dibalik pembuatannya.  Sang pemilik rumah unik saat itu, Joanne Ussary, membuat rumah berbentuk pesawat ini karena sebelumnya ia pernah mengalami bencana dan rumahnya hancur diterjang badai es.

Rumah Batu

Rumah batu, gimana cara bikinnya, dipahat? Bukan gitu. Jadi rumah unik ini dibangun pada tahun 1972-1974, bukan dari batu yang dipahat menjadi rumah melainkan rumah yang dibangun diantara dua batu besar atau rumah yang diapit dengan batu. Rumah unik dari batu ini terinspirasi dari sebuah serial animasi ternama ‘The Flintstone’. Rumah unik yang dikenal sebagai Casa do Penedo ini terletak antara Celorico de Basto dan Fafe, Utara Portugal. Sekilas, rumah unik yang diapit batu ini memang tampak primitif. Namun, kamu pasti akan terperanga melihat penampakan dalamnya. Pasalnya, rumah ini dilengkapi dengan perapian, kolam renang, bahkan pintu dan jendelanya dibuat antipeluru. Berkat keunikannya rumah ini kini menjadi sebuah museum dan menjadi magnet bagi wisatawan yang berkunjung ke Portugal. Wah keren yah rumahnya.

Rumah Terbalik

Terbayang gak kalian tinggal di dalam rumah yang tergalik, pusing gak tuh? Rumah unik yang didesain terbalik 180 derajat ini kini tengah menjadi tren. Tak hanya di luar negeri, bahkan di Indonesia pun sudah banyak yang membangun rumah unik satu ini. Rumah unik ini dengan desain terbalik ini awalnya dibangun oleh arsitek dari Polandia bernama Daniel Czapiewski. Kala itu, pembangunan rumah unik ini bertujuan sebagai ungkapan terhadap berakhirnya era komunis di Polandia. Pembangunan rumah ini menggambarkan ketidakstabilan kehidupan sosial yang terjadi ketika masa-masa komunis berlangsung.

Padahal proses pembuatan rumah unik satu ini memakan waktu lebih lama sampai empat kali lipat dibanding rumah biasa. Jenis rumah unik satu ini bisa juga kamu manfaatkan sebagai tempat foto OOTD kamu loh, lumayan kan biar ikut-ikutan viral gitu, hehehe

Habitat 67, Montreal, Kanada

Bangunan Habitat 67 di Montreal, Kanada, ini memiliki struktur yang sangat menakjubkan loh gays. Pasalnya Habitat 67 terdiri dari blok yang disusun bertumpuk di atas, satu sama lain hingga membentuk sebuah apartemen. Awalnya, bangunan yang dibangun dekat Moshe Safdie ini hanyalah sebuah tesis. Namun akhirnya dibuat menjadi kenyataan, bahkan ada yang menempati dan tinggal disana loh.

Rumah Toilet

Rumah unik sekaligus nyleneh yang terakhir adalah rumah dengan bentuk toilet. Rumah yang terletak di kota Suwon, Korea Selatan ini memiliki bentuk yang mirip dengan kloset duduk. Rumah ini berukuran 419 meter persegi ini terdiri dari 2 lantai dan mempunyai 2 kamar tidur, 2 ruang tamu serta ruang lainnya. Penggagas rumah unik bentuk toilet ini adalah mantan wali kota Suwon, Sim Jae-duck. Sepeninggalnya, rumah unik ini kini dialihfungsikan menjadi museum. Tadi kalau kalian mau berwisata ke toilet, eh maksudnya ke rumah toilet bisa banget. Karena rumah ini dibuka untuk umum kok.

Kalau kalian punya ide lain gak buat bikin rumah yang lebih unik?

Baca Juga;

Tips Jitu Menghilangkan Mata Panda Menggunakan Bahan Alami
Tutorial Make-up Simpel
Gempa dan Tsunami Donggala Bermagnitudo 7,7 SR

Facebook Comments
Please follow and like us:

Tinggalkan Balasan