Wanita – Wanita Tangguh Siap Bersaing!

“Seperti yang diatur dalam Undang – Undang nomor 7 tahun 2017 tentang Pemilu pasal 461 ayat 6 poin C, bahwa kontestan yang melanggar tidak akan diikut sertakan pada tahap tertentu,” ucap Hendra Fauzi, Ketua Bawastu Kabupaten Lam – Sel (20/9/2018).
Sangsi tegas akan diberikan kepada peserta Pemilu 2019, karena sebelum memasuki tahap kampanye beberapa pihak kontestan telah melakukan pemasangan Alat Peraga Sosialisasi (APS). Hendra Fauzi menegaskan, bahwa ia tidak segan memberikan sanksi tegas kepada para kontestan yang melakukan pelanggaran. Apalagi melakukan pemasangan APS sebelum memasuki tahapan kampanye.
Selanjutnya, 2 orang calon anggota legislatif dicoret. Hal tersebut disebabkan karena caleg tidak memenuhi syarat (TMS) yang telah ditetapkan untuk pemilu pada 17 April 2019 mendatang. Pernyataan tersebut disampaikan secara langsung kepada para awak media oleh Komisioner KPU Provinsi Lampung Divisi Hukum, M. Tio Aliansyah, di Kantor KPU Provinsi Lampung Jln.Gajah Mada Bandar Lampung (20/9/2018).
Mantan koruptor kasus tindak pidana korupsi pembangunan Gedung Olahraga (GOR) Pringsewu pada tahun 2014 yang juga merupakan perwakilan dari partai Demokrat yaitu Daroni Mangku Alam, dinyatakan tidak memenuhi syarat. Bakal calon anggota legislatif (bacaleg) di DPRD Provinsi Lampung Dapil V Kabupaen Lampung Utara dan Way Kanann dinyatakan telah dicoret, sebab ia tidak melengkapi beberapa dokumen serta tidak secara terbuka menyampaikan pada hal layak di media masa terkait dengan tracrekordnya. Kemudian dari partai PKB yang maju di DPRD Provinsi Lampunng Dapil III meliputi, Pesawaran, Pringsewu dan Metro yaitu Endro Lukito. Ia tidak menyampaikan surat pemberhentiannya sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN), oleh sebab itu ia pun dinyatakan tidak memenuhi syarat dan telah gugur.
M. Tio Aliansyah juga menambahkan bahwa ”Untuk total caleg yang akan berlaga berebut kursi DPRD Provinsi Lampung sebanyak 971 orang, dengan masing – masing rincian 601 orang laki – laki dan 370 orang perempuan,” ucapnya.
Sementara polemik permasalahan tersebut, beberapa wanita tangguh politik siap bersaing untuk memperebutkan kursi senator Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD RI) daerah pemilihan (Dapil) Provinsi Lampung, pada pemilu 17 April 2019 mendatang.
Kelima wanita tangguh tersebut antaralain dr.Jihan Nurlela adik kandung dari Wakil Gubernur Lampung terpilih Chusnunia, yang juga merupakan Bupati Lampung Timur. Dewi Pratiwi Manda Sari seorang mantan jurnalis. Kemudian juga ada Yanti. Berikutnya, mantan atlet sofbool Kejurnas Pra PON XI Lampung Hj Ida Jaya SE MM istri dari seorang Perwira tinggi Polri. Yang terakhir adalah Nurlita Jubaedah, istri dari Azis Syamsudin seorang Politisi Partai Golkar yang duduk di DPR RI.

Facebook Comments
Please follow and like us:

1 tanggapan pada “Wanita – Wanita Tangguh Siap Bersaing!”

  1. Pingback: 3 SISWA KORBAN KEKERASAN KEPALA SEKOLAH DI SURABAYA - Jaktimes

Tinggalkan Balasan