Seorang Pengasuh Cekoki Cabai Ke Bayi Hingga Tewas, Hukumannya Bikin Warganet Jadi Geram!

Sadis, Seorang Pengasuh Cekoki Cabai Ke Bayi Hingga Tewas, Hukumannya Bikin Warganet Jadi Geram!

Sadis, Seorang Pengasuh Cekoki Cabai Ke Bayi Hingga Tewas, Hukumannya Bikin Warganet Jadi Geram!

Seorang bayi di Malaysia tewas akibat dicekoki cabai hijau oleh sang pengasuh. Kejadian ini terjadi pada 13 Juni lalu, bermula ketika sang bayi yang bernama Muhammad Afif Kamarol Azli itu sedang sakit. Otomatis ia rewel dan tak bisa diam. Karena hal tersebut sang pengasuh menjadi kesal. Akhirnya Asmarani Ghazali, sang pengasuh, mengambil cabai hijau dari dalam kulkas, kemudian membelahnya menjadi dua lalu dimasukkannya ke dalam mulut sang bayi malang tersebut agar diam dan berhenti merengek.

Awalnya, Asmarani, yang telah bekerja pada majikanya selama dua tahun itu tidak mau mengakui pembunuhan yang telah ia lakukan. Ia kemuudian diadili dengan pasal 302 hukum pidana. Asmarani tetap mengaku tidak bersalah, kemudian ibu tiga anak itu dijerat dengan dakwaan alternatif berdasarkan Pasal 31 (1) (a) UU Anak, dibaca bersama dengan Bagian 31 (5) (b). Ancaman hukumannya adalah kurungan penjara paling lama 20 tahun atau denda mencapai RM50.000 setara Rp180 juta.

Singkat cerita, akhirnya sang pengasuh bayi malang tersebut mengakui kesalahannya dan hanya dihukum 18 bulan penjara saja.

Keputusan inilah yang kemudian menuai kecaman dari berbagai pihak dan menganggap hukuman itu terlalu ringan. Tak sedikit pula warganet yang diliputi kemarahan dan ketidakpercayaan atas putusan hukuman yang diberlakukan pada sang pengasuh anak yang kejam tersebut :

“Nilai kehidupan anak itu sama dengan 18 bulan penjara? Para orang tua akan menderita secara emosional selama sisa hidup mereka. Pembunuh itu hanya akan dipenjara selama 18 bulan?” kata seorang pengguna media sosial, Kreeesha Kate Caronan.

Sementara seorang pengguna Facebook, Jason Lim, mengatakan bahwa orang lain dipenjara lebih dari 18 bulan hanya karena mencuri beberapa buah kelapa.

“Itu seharusnya 18 bulan penjara dan 10 tahun pelayanan masyarakat. Setidaknya, ini akan memberikan kesempatan untuk menebus dirinya dengan memberikan sesuatu yang berguna bagi masyarakat,” katanya.

“Hanya 18 bulan penjara karena sudah mengambil kehidupan anak-anak. Sepertinya tidak adil,” kata Hargeet Dhillion menambah.

“Sedih sekali, bagaimana mungkin dia seperti itu? Apa yang membuatnya memaksa memasukkan cabai hijau ke mulut balita itu? Dia hanya bayi yang kesakitan sehingga menangis dan mengeluh. Itu normal. Yang dia inginkan hanya kenyamanan,” kata netter lain, Welly Chua.

“Kenapa kamu memasukkan cabai itu di mulut anak-anak?” tulis Ken Robert.

Bunda ada baiknya kita lebih selektif dalam memilih pengasuh untuk anak – anak, karena kejadian seperti ini sudah sering terjadi.

Baca Juga;


Dalam Sehari Gunung Anak Krakatau Sudah Meletus 156 Kali
Kepiting Vs Ranjungan

Manfaat Luar Biasa Dari Pisang Ambon Untuk Tubuh

Facebook Comments
Please follow and like us:

2 tanggapan pada “Seorang Pengasuh Cekoki Cabai Ke Bayi Hingga Tewas, Hukumannya Bikin Warganet Jadi Geram!”

  1. Pingback: Amien Rais Diperiksa Polda Metro Jaya Terkait Hoax Yang Dilakukan Ratna Sarumpaet - Jaktimes

  2. Pingback: Melebihi Para Jenius , Wanita Ini Memiliki IQ Tertinggi Di Dunia - Jaktimes

Tinggalkan Balasan