Tips Diet Aman Dan Sehat Untuk Menurunkan Berat Badan

Tips Diet Aman Dan Sehat Untuk Menurunkan Berat Badan

Tips Diet Aman Dan Sehat Untuk Menurunkan Berat Badan

Siapa sih yang gak pengen punya berat badan ideal? Kayaknya setiap orang pengen deh. Apalagi buat para wanita, kayaknya timbangan naik 1 ons aja udah buru-buru pengen diet, ye gak sis? Hahaha

Namun kalian harus pintar-pintar memilih pola diet yang tepat. Salah-salah bukannya berat badan yang menurun, justru timbangan kamu malah melonjak drastis. Bahkan ada juga beberapa diet yang super ekstrem dan menyebabkan gangguan kesehatan, sampai menimbulkan kematian. Bahaya kan. Nah, itu sebabnya, kamu harus menjalani diet sehat alami agar berat badan turun serta tidak mengganggu kesehatan.

Yuk ikuti beberapa tips diet di bawah ini :

MENGATUR POLA MAKAN :

  1. Memilih makanan yang tepat

Ya, pemilihan asupan makanan yang tepat memegang sangat berperan dalam kesuksesan program diet Kamu. Hindarilah makanan-makanan yang berlemak serta mengandung kadar gula yang tinggi.  Makanan dengan kadar gula tinggi, maka memeiliki nilai kalori yang tinggi pula. Hindari juga makanan kemasan atau instant, serta makanan yang terlalu banyak mengandung minyak seperti gorengan.  Perbanyak konsumsi buah dan sayur. Namun tidak berarti kamu harus menghindari makan nasi atau makan lauk-pauk. Semua makanan tetap diperlukan bagi tubuh, tinggal bagaimana kamu bisa mengajur porsinya saja.

  1. Mengatur porsi makan

Selanjutnya atur porsi makan kamu. Kamu harus makan sesuai dengan kebutuhan kalori per hari. Jangan sembarangan ya menghitung jumlah kalori yang dibutuhkan bagi tubuh! Lebih baik sebelum melakukan program diet kamu konsultasikan hal ini dengan ahli gizi.  Jadi, untuk menerapkan diet sehat, ingatlah bahwa dalam satu kali makan kamu harus bisa menyeimbangkan semua zat gizi yang diperlukan bagi tubuh. Hal tersebut bisa disesuaikan dengan prinsip gizi seimbang, yaitu ada karbohidrat, protein, lemak, vitamin, dan mineral. Walaupun kamu sedang menjalani program diet, kamu harus tetap mengonsumsi makanan pokok, lauk-pauk hewani maupun nabati, sayur-sayuran, serta buah.

3.      Mengganti gula dengan pemanis alami

Hal ini adalah salah satu cara yang ampuh untuk menurunkan berat badan Kamu. Kebanyakan orang tidak mengetahui seberapa banyak ia telah mengonsumsi gula dalam satu hari. Harus kamu ingat, bahwa gula serta makanan manis lainnya adalah salah satu penyebab berat badan berlebih, selain itu juga buruk bagi kadar gula darah Kamu. Sebaiknya mulai sekarang kamu harus mengganti gula dengan pemanis alami yang memiliki kalori lebih rendah.

OLAHRAGA TERATUR

Tips diet selanjutnya yaitu dengan olahraga yang teratur, ini adalah cara diet sehat alami yang paling mudah dan murah untuk kamu lakukan. Seberapa kerasnya usaha dietmu tidak akan optimal jika kamu tidak pernah berolahraga. Oleh sebab itu, mulai saat ini tak hanya menjadikan olahraga sebagai kewajiban melainkan juga sebuah kebutuhan.

karena tubuh kamu perlu mengeluarkan dan membakar kalori yang masuk ke dalam tubuh. Yang pasti untuk membakar lemak-lemah jahat dalam tubuhmu itu lho :p

Biasakan diri untuk berolahraga secara rutin setiap hari, kamu bisa berjalan-jalan santai atau jogging setidaknya 30 menit.

MENERAPKAN POLA HIDUP SEHAT

Setelah beberapa tips diet di atas suadah kamu terapkan, alangkah baiknya jika kamu juga menerapkan pola hidup yang baik secara keseluruhan. Bagaimana cara menerapkan pola hidup yang sehat? Hal tersebut dapat kamu lakukan dengan tidur atau istirahat yang cukup, jangan biasakan begadang ya. Hindari kebiasaan burukmu seperti terlalu banyak mengkonsumsi minuman-minuman yang beralkohol dan merokok.

Baca Juga;

Makan Jengkol Bermanfaat Untuk Kesehatan Tubuh, Loh!
Trik Merapihkan Feed Instagram Biar Keren Dan Selevel Dengan Selebgram
Rumah Dengan Desain Unik Di Dunia, Yang Terakhir Paling Nyleneh

Facebook Comments
Please follow and like us:

1 tanggapan pada “Tips Diet Aman Dan Sehat Untuk Menurunkan Berat Badan”

  1. Pingback: Wow Gugat Soal Merek Bensu, Ruben Onsu : “Itu kan singkatan nama sebenarnya!” - Jaktimes

Tinggalkan Balasan