Tips Menghilangkan Noda Oli Pada Pakaian

Tips Menghilangkan Noda Oli Pada Pakaian

Tips Menghilangkan Noda Oli Pada Pakaian

Suka sebel gak sih kalau pakaian terkena noda membandel? Apalagi kalau yang menempel adalah oli. Oli adalah salah satu noda yang susah untuk dihilangkan, karena memiliki tekstur yang cukup lengket sebab mengandung minyak, sehingga dapat meresap dan melekat pada sera-serat kain.

 

Sebenarnya ada beberapa tips atau cara yang cukup mudah untuk menghilangkan noda oli yang menempel pada pakaian kamu. Cekidot!

Tips menghilangkan noda oli yang sudah mengering pada pakaian

      Menggunakan alkohol

Alkohol merupakan pembersih noda yang sangat bagus untuk menghilangkan noda. Caranya yaitu dengan merendam pakaian yang terkena noda menggunakan alkohol selama 10-15 menit. Kemudian bilas menggunakan air bersih.

      Menggunakan hairspray

Caranya yaitu dengan melapisi tisu pada pakaian yang terkena noda, lalu semprotkan hairspraiy pada noda oli yang sudah mengering tersebut. Diamkan beberapa saat, kemudian kucek dan bilas pakaian tersebut.

      Menggunakan gliserin

Gunakan gliserin, karena gliserin dapat menjenuhkan noda lalu mengangkatnya. Carannya  yaitu dengan mencampurkan 15 ml gliserin dengan 5 ml sabun cair pencuci piring kedalam mangkuk. Kemudian celupkan pakaian yang terkena noda ke dalam campuran, diamkan selama kurang lebih 5 menit. Lalu oleskan kembali gliserin ke pakaian yang terkena noda, terakhir bilas menggunakan air bersih.

      Menggunakan susu putih

Caranya yaitu cuci pakaian yang terkena noda dengan mengoleskan susu yang berlemak, kemudian sikatlah menggunakan sikat gigi secara perlahan sampai seluruh nodanya hilang.

Tips menghilangkan noda oli pada pakaian berwarna putih

Pakaian putih sangat rentan sekali terkena noda. Bingung gimana caranya menghilangkan noda yang sangat mengganggu pada pakaian puih kamu?  Gunakan minyak tanah. Ternyata minyak tanah tidak hanya dapat dijadikan bahan bakar saja, namun minyak tanah juga mampu menghilangkan noda membandel pada pakaian putih kamu, loh. Mantab kan.

Tips menghilangkan noda oli pada pakaian berbahan sifon

      Menggunakan soda

Caranya yaitu dengan merendam pakaian yang terkena noda didalam air yang sudah tercampur soda. Diamkan beberapa waktu hingga soda benar-benar meresap pada pakaian yang terkena noda. Kemudian bilas beberapa kali hingga noda sudah benar-benar bersih.

      Menggunakan sabun mandi batang

Caranya yaitu dengan mengkucek-kucek pakaian yang terkena noda oli dengan sabun mandi. Jika kamu melakukannya dengan benar maka kamu akan mendapatkan hasil seperti apa yang kamu harapkan. Selamat mencoba.

      Menggunakan margarin dan sabun cuci piring cair

Caranya dengan mengoleskan margarin secukupnya pada pakaian yang terkena noda. Kemudian cucilah dengan menggunakan sabun cuci piring cair sambil di gosok-gosok. Lalu cuci pakaian kamu dengan menggunakan detergen dan bilas sampai bersih.Untuk hasil yang maksimal lakukan proses pembersihan dengan cara yang sama berulang-ulang.

Selamat mencoba, semoga bajumu jadi kinclong seperti baru lagi ya.

Baca Juga;

Makan Yang Tepat Untuk Diet Yang Sehat
Tips Diet Aman Dan Sehat Untuk Menurunkan Berat Badan
Manfaat Luar Biasa Dari Pisang Ambon Untuk Tubuh

Facebook Comments
Please follow and like us:

1 tanggapan pada “Tips Menghilangkan Noda Oli Pada Pakaian”

  1. Pingback: Gempa Bumi Guncang Jawa Timur Dan Bali - Jaktimes

Tinggalkan Balasan